Kamis, 09 Juli 2009

dewasa n' gag dewasa



menjadi dewasa n' tdk menjadi dewasa,ptanyaan yg terlintas di kepala gw pgi ini adlh bagaimana kedewasaan seseorg itu bs diukur?haa..haa..pertanyaan yg muncul di kepala gw ini terinspirasi dr ngeliat kelakuan slh seorang tmn yg bru gw knal akhir2 ini n' gw sedikit menilai perilaku dia,hoo..hoo..penasaran n' lucu ajah ngeliat skapnyah karna uda lama gag pnah ngeliat org yg kya gtuh,jujur ajah kerasanyah kyanyah masa2 kelakuan2 kya gtuh uda lama berlalu,hoo..hoo..klo lg mkir kya ginih jdi berasa lucu,emang setua apa yach gw?wakakakakakakaakak*


penilaian gw ttg org itu..kekanakan,gag stabil,belum bs mengatur perilaku,sgt spontan n' gag bs mengendalikan diri..klo ngeliat dia jdi igt masa2 smp dmana semua yg ada di kepla qta tuch msh meledak-ledak,n' apa yg qta lakuin smuanyah berdasarkan apa yg qta rasakan bkn dgn pertimbangan2 tertentu..pdhal seharusnya menurut gw seusia dia hrs lbh bs me'manage diri n' mengatur keh'nyah..


talenta yg Thn kasih ke dia sgt bsr n' andai ajah dia lbh bs menghargai apa yg dia punyai n' mengembangkan idealisme pribadinyah ke arah yg lbh positif "he can be a better person"..


ngeliat dia seakan ngebuat gw berbalik ke thn2 silam n' knal betul gw dgn pribadi kya gtuh,pribadi yg gag stabil n' msh mencari2 kepribadiannyah yg utuh..sgt ank2 n' gag dewasa..msh btuh org unt membuka pikiran n' ngasih alternatif2 jln yg cocok bwat drnyah,blum bs ngeliatnyah sendiri..


gw kembali bertanya2 apa yg ngebuat org bs menjadi dewasa?gw memperhatikan cr org itu men'solve problems n' cr dia menghadapi sesuatu,sgt ekstrem n' gag bijak..sgt berantakan..membuat gw yg org asing ajah ngers jengah n' ngers lucu..dgn umur yg segituh seharusnya dia uda bs lbh baik,ato pengaruh pergaulan?


yg gw taw adlh setiap manusia punya masalah,setiap manusia pernah merasakan keterasingan dgn dunia sekitar,tpi sebagai manusia yg dianugerahi akal budi n' perasaan,Thn jg menganugerahkan 1 hal pd manusia yaitu kekuatan n' kemampuan belajar,semuanya tergantung dr bagaimana qta memandangnya n' mampukan qta mengambil hikmah dr setiap hal yg terjadi dlm keh qta n' ketika dunia menjadi asing tba2 bagi qta,ada 1 pertanyaan mendasar yg hrs qta tanyakan pd diri qta..qta yg mengasingkan diri atau dunia yg menjauh dr qta?n' apa yg tlah qta lakukan pd dunia?sudahkah qta ramah pada dunia?yg gw pelajari dr banyak hal yg terjadi dlm keh gw adlh jgn terlalu banyak menunjuk pd org lain tapi sesekali arahkan telunjuk itu pd diri qta sendiri..


n'jika memang qta sudah begitu ramah pada dunia n' dunia tetap mengasingkan qta,apa perduli qta?yg ptg adlh qta sudah berusaha..percayalah Thn melihat setiap usaha qta n' Dia tdk pernah menutup mata..


kedewasaan itu bkn terpengaruh oleh umur atau masalah yg qta hadapi saja tetapi yg plg ptg adlh dr cr qta menanggapi n' belajar serta selalu mengarahkan itu pd sisi positif karna setiap hal yg terjadi dlm keh qta itu ada maknanya,ada peranannya di keh qta berikutnyah..jgn pernah merasa begitu malang sampai hrs melarikan diri ke hal2 yg negatif,hanya pengecut yg melakukan hal itu..dunia akan tersenyum ketika lw menatap mereka dgn energi positif


gw mengalami banyak hal,banyak hal yg dunia gag tau..bahkan lw jg gag taw(lw yg gw maksud dsini org yg menjadi isnpirasi gw di blog ini..hoo..hoo..)lw gag pnah taw apa yg setiap org alamin,gw punya 2 org yg sgt spesial dlm keh gw..yg 1 perempuan yg sgt gw kasihi,ibu yg membesarkan n' melahirkan gw,dia mengalami banyak hal buruk dlm hdpnya n' 1 org lgi cowo yg sgt gw sayangin n' dia jg tdk luput dr masalah tapi gw belajar yg namanya tetap kuat,belajar dr hal yg sudah terjadi n' tetap positif apa pun yg menimpa qta..itu dr mereka..


mslh akan selalu dtg setiap saat tapi manusia punya Thn yg tdk akan meninggalkan qta maka jgn menjadi manusia yg cengeng,setiap kali jatuh tersungkur bgnlah lgi..lw gag btuh hal2 negatif wat bkin lw kuat,kekuatan dr Thn itu super ekstra n' dgn kekuatan itu lw bs bangkit,belajar n' menghadapi mslh lw itu bknnyah hanya lupa sesaat..


ok kawand..lw bkn ank kcl lgi..bljrlah unt lbh dewasa :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar