Kamis, 05 Februari 2009

nano-nano cinta


Pyzam Glitter Text Maker

haa..haa..iseng ajah di pagi ari yg pilek n' tenggorokan gw yg gag enak ini ngebahas soal ini,hii..hii..berhubung dlm rangka mg dpn mo valentine jdi isi blog gw sok2 ikut2 kepengaruh,haa..haa..

gag ada kata yg pasti yg bs ngungkapin apa arti dr kata2 itu,terlalu abstrak wat diartiin pke kata2 n' terlalu luas rsnyah klo mo ngedeskripsiin kata2 itu,karna kt yg 1 ini menurut gw lbh bs dirasain drpda diungkapin dgn kata2,bs sech cmn gag akan pernah bs sampai sedetail2nyah lw bs ngartiin kata itu

cmn 1 kata tapi hal ini bs ngebuat lw ngerasain banyak hal,mulai dr seneng,sedih,berbunga2,jatuh..bangkit,berubah..tapi ada 1 kata yg wat gw lbh ngartiin kata itu,yaitu.."belajar",apa hubungannya coba antara rs syg ma belajar?karena menurut gw dr semua proses qta menyayangi org lain intinya adalah belajar..belajar wat nerima org lain,belajar wat beradaptasi,belajar ngebaca situasi,belajar legowo,belajar..belajar..n' belajar..lw hrs terus belajar ketika menyayangi org lain,gag akan ada suatu proses menyayangi yg lancar n' lurus..pasti banyak bgt gelombangnyah,disitulah lw hrs terus belajar,proses yg gag akan pernah berhenti kecuali lw tinggal sendirian sebatang kara di dunia ini tanpa ada manusia yg lain,

hanya manusia batu yg gag bs memahami klo ketika qta menyayangi seseorang qta hrs banyak belajar,ini semua emang gag instan..semuanyah berjalan begitu panjang n' tentu ajah alamiah karna perasaan sayang itu kan dtg dengan sendirinyah secara alami,gag diatur ato dpaksain..

kadang yach gw berpikir apa beda antara sayang n' cinta..kadang biar ringkas biasanyah gw nganggep itu sama ajah,cmn klo dpikir2 emang beda 2 kata itu,ketika qta sayang ama orang blom berarti qta cinta tapi ketika qta cinta ma org pasti qta sayang..haa..haa..bingung kan tuch,gw jg bingung sebenernyah,halah..

gw masih terlalu seumur jagung wat ngerti ttg cinta secara lebih dalem sepertinyah,mungkin nanti waktu gw makin dewasa gw akan makin ngerti kali yach,yg gw taw skrg cmn menyayangi orang lain secara sederhana,yg gw taw cmn ketika gw nyayangin orang lain,gw pgn yg terbaik wat mereka,gw mau mereka bahagia n'gw akan selalu pgn ngeliat mereka maju n' trus berkembang..dgn atau tanpa gw..karna menurut gw qta kan gag pernah taw rencan Thn wat qta,bs ajah qta ini akan menjadi bag hdp org lain sampe nanti org itu tua atau bs jg qta ini cmn jdi penghantar atau menjadi bagian sementara dr hdp org itu,qta gag akan pernah taw kan..cmn yg gw pgn cmn ketika mungkin gw gag jdi bag dr hdp mereka lgi,mereka akan tetap inget ama gw klo gw pernah jdi bag hdp mereka,yach..gw jg msh dlm tahap belajar sech menerapkan konsep sederhana gw ttg nyayangin org lain ini,haa..haa..karna biar gimana kan gw manusia yg punya sifat egois..haa..haa..

kya waktu kmaren pas ke pemakaman itu ajah,gw ketemu org2 yg dlu gw kenal baik,yach skrg jg msh tapi kan kya gw blg di blog gw sbelomnyah,smua keadaan berubah..cr pandang gw ke mereka beda,mereka ke gw jg beda..

mereka pernah jdi bag hdp gw dulu n' beberapa orang pernah dkt ama gw secara khusus baik itu sebagai sahabat atau yg laen,hii..hii..dlu mungkin gw pernah punya perasaan sayang yg lbh ama mereka..cmn sekarang kan semuanyah berubah,mungkin sekarang wat gw mereka adlh teman dr masa lalu yg msh gw sayangin cmn dalam kadar yg berbeda..cmn gw gag pernah ngelupain kalo mereka pernah ada di hdp gw,pernah mengukir kisah2 lucu di keh gw,yach..semoga jg mereka jg gtuh ke gw..mereka gag lupa klo seorang cindi pernah jadi sahabat mereka atau yg laen,wakakakakak*goblok dah gw..

kmaren kan tuch yach pas di mobil sempet tuch ngebahas ma mon2 klo gw ama beberapa org yg gw temuin di pemakaman kemaren sempet punya jani sobatan ampe tua gtuh,hii..hii..n' gobloknyah adlh janji itu dbuat di Ancol,jdi thn itu..(*gw lupa kpn tepatnya)sempet janjian gtuh klo thn2 mendatang qta bakal trus ksana wat ngenang smua itu,haa..haa..gw ma mon2 jdi lucu sendiri gtuh..soalnyah sekarang semua itu uda lewat,msa2 itu uda terkubur,semua berubah..qta berubah..mereka berubah..qta bukan org yg sama yg mereka pandang dlu n' mereka jg di mata qta berubah..yg tertinggal adlh kenangan

yach..rs sayang itu memang akan selalu ninggalin kenangan,kenangan yg akan jdi bhn pembelajaran,jdi bhn cerita..jdi kekuatan wat qta unt jdi lbh baik ke depannya n' unt selalu mengingat betapa cinta itu penuh rasa,kaya nano-nano..manis,asam,asin..plus pahit..haa..haa..

nikmatilah cinta selama lw msh bs ngerasain cinta,jgn pernah gag ngehargain cinta n' org2 yg lw cintain karna cinta itu anugrah..

selamat menjelang valentine'09





1 komentar:

  1. Ini entri yang menarik. Terima kasih sudah berbagi cerita. Kalau mau belajar lebih banyak lagi tentang Cinta, baca artikel Butir-Butir Cinta di blog saya. Salam kenal, sobat.

    Lex dePraxis
    Romantic Renaissance

    BalasHapus