Rabu, 04 Februari 2009

pertemuan dgn mereka


ari ini secara gag sengaja bertemu dgn beberapa tmn dr masa lalu,hii..hii..gag taw jg bakal ktemu mereka,gag nyangka malah ketemu mereka di pemakaman..ari ini emang tdi ngelayat nyokabnyah tmn smp,kasian dech nyokabnyah meninggal gtuh,emang sech dlu pas smp gag dkt2 bgt ama nech ank,cmn yg gw inget dr sosok Hesti itu adlh org yg unik bgt n' susah dtebak,ada ajah kej aneh yg ngelibatin nech ank yg ngebuat dia jdi pusat perhatian,yg gw inget bgt dr sosok nech bocah adlh dia pernah belain gw mati2'an waktu gw lgi dmusuhin ma org banyak,smua org berlalu tpi dia enggak,dia belain gw..walaupun stelah keadaan normal gw emang gag dkt lgi ma dia tpi gw gag pernah lupa ama tindakan heroik dia,gr2 ari ini ke humnya,jdi inget klo gw pnah maen ke kmrnyah,curhat2an,waktu yg singkat tpi pantes dkenang..hee..hee..


ngeliat dia berdiri di samping mayat nyokabnyah sambil nangis n' megangin tgn nyokabnyah ngebuat gw turut sedih,rsnyah miris bgt hati gw ngeliat dia mesti ngadepin hal itu,gw cmn bs blg ama dia.."yg kuat n' tabah yach"..cmn kata2 sependek itu karna gw gag taw lgi apa yg mesti gw omongin,gw cmn berharap dtgnyah gw ma beberapa tmn bs nguatin dia..n' dia bs ngers klo banyak yg ngedukung dia..


balik lgi ke ktemu ama beberp tmn yg lain..

ari ini tmn2 dr masa lalu yg hadir itu adlh..ada mekel,niko,kondo,adit,gunawan,ipul,marianus,mehe,david..n' hanya itu yg gw taw n; gw liat..

gr2 itu tuch,drtdi di mbl ampe nyampe hum ngobrolin mreka2 dlu,ngebahas hal2 yg dlu n' ngomentarin ttg muka2 mereka yg berubah,haa..haa..


gw ma mon2 mkir gtuh tdi n' ngambil kesimpulan klo waktu itu bs ngerubah bgt cr pandang seseorang,cr pandang kita ke mereka,mereka ke kita..


lucu bgt klo inget masa2 smp dulu,msa2 kejayaan mereka..inget bgt yg namanya genk x..buset pas smp dlu qta msh maen genk2'an,hii..hii..lucu dech,dlu yach klo bs pcran ama slh satu dr genk itu pasti bangga bgt dah,pikiran ank kcl emang gag pernah bs terduga yach,kdg diluar akal sehat..


gw berpikir ajah,dlu waktu msh smp,pemikiran kita tuch masih bias,msh blom ngerti bnr apa namanya pcran,tpi sok tawnyah minta ampun,hii..hii..banyak bgt keputusan2 bodoh yg bs kita buat waktu itu,omongan n' nasehat org yg lbh tua cmn jdi kya angin lewat ajah..so stupid bgt yach klo mkir kya gtuh skrg..


klo skrg,bknnyah mo menyepelekan pkiran ank smp sech,cmn sejujurnyah gw amat sgt mengejek pkiran gw waktu smp itu dlu,haa..haa..klo inget msa2 smp gw ngers lucu ajah,gw ngelakuin bnyak langkah2 yg slah..gw gag dewasa,gw gag bijak n' gw gag ngemanfaatin waktu dgn baik,terutama soal cinta..bkn gmana yach,tpi gw sdr klo dlu tuch smua keputusan yg gw ambil,smua langkah yg gw lakuin itu gag rasional..terlalu banyak ngandelin hormon ank smp yg blom stabil,gw sech gag nyesel uda ngelakuin bnyak kesalahan karna gw taw dr stiap kesalahan yg gw bwat itu gw bertumbuh..gw belajar..gw kuat..cmn gw skrg lbh tegas ke ade gw ajah tuch yg msh smp,gw blg n' share ama dia smua pengalaman2 gw yg bodoh itu dulu n' nasehatin dia supaya gag ngelakuin kesalahan kya gw..supaya jln dia lbh mulus,bahkan gw minta ama dia supaya dia gag pcaran selama di str,gw blg ntar ajah pas sma di marsud,hii..hii..n' untungnyah ade gw gag batu,dia nurutin smua kt2 gw..gw berharap dia tumbuh dgn lbh baik,gag perlu ngerasain skit karna kebodohan gw sendiri.


klo lgi nengok ke belakang,pasti banyak muncul kata.."kalo ajah gw..",itu yg skrg jdi pecutan wat gw unt nimabng segala sesuatunyah dgn lbh bijak,berusaha wat gw ngelakuin kesalahan2 lgi karna gw sdr gw uda banyak ngelakuin hal2 konyol di belakang n' skrg bkn waktunya lgi wat berbuat kesalahan lgi,gw uda mkin gede skrg,smua langkah yg gw ambil berimbas ama semua yg akan gw hadapin di msa dpn,


tiap hari gw berdoa ama Thn supaya dibimbing wat jdi manusia yg lbh baik dr hari ke hari,supaya gw gag ngelakuin kesalahan2 kya dlu lgi..


karna..


gw gag mau ada penyesalan lgi,gw gag mau jatuh lgi..gw pgn trus bangkit n' ngejajakin langkah msa dpn gw dgn lancar..

2 komentar: